Webinar Keberagaman web

Webinar “Menghargai Keanekaragaman dalam Hidup Bersama”

Kebhinekaan dan keanekaragaman budaya, suku, agama, kepercayaan, ras, dan adat-istiadat telah menjadi bagian dari kekayaan dan pesona nusantara. Seperti sebuah taman bunga, semakin banyak jenis bunga yang ditanam, semakin memperindah taman tersebut selama terus dirawat.

Webinar tentang “Menghargai Keanekaragaman dalam Hidup Bersama” menjadi tema rekoleksi menjelang Paskah tahun ini. Webinar yang diselenggarakan pada hari Sabtu 18 Maret 2023 ini, diikuti oleh seluruh insan Sang Timur di wilayah Jawa, Kalimantan, dan Flores.

Hadir sebagai nara sumber kali ini yaitu Romo Peter Bruno Sarbini SVD, dan Kyai Haji Zein Baik yang memberikan gambaran tentang keberagaman, dan hal-hal yang harus terus-menerus dijaga dan dipelihara, agar keberagaman tersebut tidak mudah dikoyak oleh pihak-pihak yang ingin memecah belah bangsa.

Kemanusiaan itu universal, urusan keyakinan adalah urusan pribadi masing-masing. Oleh karena itu antar manusia harus saling menghormati dan menghargai pilihan masing-masing. Bersatu dalam keberagaman.

***

YKST, 22 Maret 2023

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *